Text
Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Gojek
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen, pengaruh Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen, dan pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah Gojek. Metode pengumpulan data dalam penilitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Gojek di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang telah menggunakan Gojek minimal 5 kali dalam 5 bulan terakhir (September 2019 – Januari 2020). Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah persamaan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak adanya pengaruh yang signifikan antara harga dengan kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Gojek di Jakarta, ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 1.960 lebih kecil dari pada nilai t tabel sebesar 1.976; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek dengan kepuasan konsumen pengguna jasa trasnportasi Gojek di Jakarta, ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3.937 memiliki nilai yang lebih besar dari pada nilai t tabel sebesar 1.976; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Gojek di Jakarta, ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3.507 memiliki nilai yang lebih besar dari pada nilai t tabel sebesar 1.976.
SKR20/174 | SKR 20/174 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain