Text
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Make Over
Perkembangan Industri kecantikan khususnya kosmetik berkembang di berbagai belahan dunia. Keberagaman produk kecantikan yang ada di pasar, ternyata mempengaruhi sikap seseorang dalam memilih produk kecantikan. Produk dengan kualitas yang baik pasti akan menjadi sasaran bagi para konsumen dalam memilih produk. Selain kualitas yang baik, harga juga menjadi salah satu alasan untuk memunculkan keputusan pembelian . Peranan harga sangat penting terutama untuk menjaga dan meningkatkan posisi perusahaan di pasar. Serta penggunaan celebrity endorser dalam promosi produk digunakan untuk mempengaruhi konsumen dalam melakukan proses keputusan pembelian.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over. (2) pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over. (3) pengaruh Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode kuisioner yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada 100 pengguna produk kosmetik Make Over yang berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Metode Analisis yang digunakan adalah partial leaset squarepath modeling (PLS-SEM).Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk, harga dan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang diberikan yaitu agar perusahaan mempertahankan mutu dan kualitas produk sehingga produk Make Over diharapkan dapat mengikuti perkembangan zaman dan dapat bersaing dengan produk kosmetik lainnya dipasaran. Perusahaan dapat memberikan potongan harga (diskon) untuk produk-produk tertentu dan memberikan freepouch atau masker gratis dengan pembelian minimal (Rp. 200.000,- ). Kosmetik Make Over juga diharapkan lebih sering berkolaborasi dengan celebrity endorser diharapkan iklan yang akan dibawakan oleh para endorser menjadi menarik dan diharapkan dengan itu terjadilah proses keputusan pembelian.
SKR20/177 | SKR 20/177 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain