Final_Project
Referensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Buah Melon Golden Tabulampot: Studi Kasus Taman Buah Mekarsari
Melon golden yang dihasilkan Taman Buah Mekarsari terdiri atas tiga jenis, yaitu varietas hibrida Mekarsari SH 1 dan Mekarsari SH 2, serta varietas Kinanti. Fakta penemuan di lapangan bahwa masalah yang sering dihadapi pengelola kebun adalah masih kurangnya angka penjualan melon golden tabulampot. Oleh karena itu, peneliti melakukan pendekatan melalui penelitian ilmiah dengan spesialisasi preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah melon golden. Tujuan penelitian ini, sebagai berikut: 1) mengetahui karakteristik pengunjung yang menjadi konsumen buah melon golden tabulampot, 2) menganalisis atribut-atribut yang menentukan sikap konsumen terhadap buah melon golden tabulampot, 3) menganalisis pengaruh atribut terhadap preferensi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian buah melon golden tabulampot. Metode analisis yang digunakan adalah model multiatribut fishbein dan konjoin. Hasil korelasi antara kombinasi atribut dengan preferensi dalam menentukan keputusan ditunjukkan dengan signifikansi Pearson’s R yaitu 0.004 sehingga nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05, di mana nilai preferensi ini bernilai 0.845 artinya korelasi kuat.
| AGB 20/015 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain