PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang TIKI

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Barang TIKI

Farhana Chaerani - Nama Orang - Pengarang Utama; Noverdi Bross - Nama Orang - Pembimbing;

Sektor jasa sangatlah menjadi salah satu sector yang sedang diminati pada saat ini dibawa setiap tahun sector ini mengalami peningkatan. Salah satu yang termasukdalam sector jasa adalah yaitu jasa pengiriman barang atau Expedisi. Di era sekarang buka hanya banyak bermunculan e-commerce dan peningkatan belanja masyarakat yang lebih dominan untuk melakukan kegiatan belanja melalui media online seperti, instagram, melalui aplikasi-aplikasi yang menyediakan lahan bagi penjual maupun pembeli. Peran sector jasa pengiriman barang saat ini sangat penting karena kegiatan pengiriman barang yang dilakukan pada pembelian online sangat membutuhkan bantuan jasa pengiriman barang untuk mengantarkan barang yang sudah dipesan dan sampai kepada konsumen.
Melihat banyaknya jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia membuat para pelaku bisnis perlu menentukan jasa pengiriman yang tepat digunakan.Dengan melakukan survey terhadap jasa pengiriman yang akan digunakan penting dilakukan dan untuk mengetahui kredibilitas jasa pengiman yang ada. Selain itu, pelayanan yang professional, kecepatan pengiriman, biaya pengiriman, kemudahan dalam menggunakan jasa, serta asuransi atau perijinan pengiriman yang ditawarkan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan dalam menggunakan jasa pengiriman barang. Salah satu jasa pengiriman barang yang sering digunakan oleh masyarakat adalah “TIKI” merupakan jasa pengiriman barang yang sudah lama berdiri di Indonesia dan merupakan salah satu jasa pengiriman terbaik yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa pengiriman barang Tiki dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software smartPLS versi 3.2. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan pelanggan Tiki. Dari 3 variabel yang telah disebutkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dengan nilai koefisien sebesar 0.985 tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), sementara pada variabel Fasilitas (X2) mempunyai nilai koefisien sebesar 3.629 dan Harga (X3) yang mempunyai nilai koefisien sebesar 2.926 berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelaggan (Y).


Ketersediaan
SKR20/182SKR 20/182Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 20/182
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Marketing--Management
Trilogi University--Management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Farhana Chaerani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik