Text
Pengaruh Kualitas Produk Harga, dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada Produk Kosmetik (Studi Kasu Pada Kosmetik Maybelline New York)
Brand Maybelline Newyork merupakan salah satu brand produk kosmetik yang menguasai pasar penjualan karena tingginya minat konsumen terhadap produk keluaran dari merek tersebut. Pada dua tahun ke belakang produk dari Brand Maybelline New York mengalami penurunan minat beli konsumen yang di akibatkan beberapa faktor di antaranya kualitas produk, promosi, dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk kosmetik Maybelline New York. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Random Sampling yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software
smartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli Maybelline. Dari 3 variabel yang telah disebutkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dengan nilai koefisien sebesar 4.754 berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y), variabel Harga (X2) mempunyai nilai koefisien sebesar 2.720 berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y), dan variabel Promosi (X3) yang mempunyai nilai koefisien sebesar 2.720 berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y).
SKR20/200 | SKR 20/200 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain