PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Final_Project

Analisis Margin Pemasaran Pedagang Pengecer Ayam Potong di PD Pasar Jaya Pasar Minggu

Oki Oktavia Putri - Nama Orang - Pengarang Utama;

Penelitian ini mengenai margin pemasaran pedagang pengecer ayam potong di PD Pasar Jaya Pasar Minggu. Tujuan penelitian mengidentifikasi saluran pemasaran ayam potong di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, menganalisis margin pemasaran pedagang pengecer ayam potong di PD Pasar Jaya Pasar Minggu,dan rekomendasi manajemen saluran pemasaran ayam potong. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis margin pemasaran, dan analisis efisiensi pemasaran. Berdasarkan penelitian terdapat empat pola saluran pemasaran dan lima lembaga pemasaran. Lembaga pemasaran yaitu peternak, broker, pedagang pengumpul, pedagang besar dan pedagang pengecer. Saluran pemasaran ayam potong yang paling efisien adalah Saluran 1 pada ayam buras potong. Peternak melakukan pendistribusian langsung kepada pedagang pengecer. Saluran 1 memiliki margin pemasaran terendah sebesar Rp 16000. Nilai farmer’s share tertinggi sebesar 78%, artinya peternak menerima harga 78% dari harga yang dibayarkan konsumen. Biaya pemasaran dalam saluran 1 paling kecil yaitu sebesar Rp 943. Kriteria efisiensi pemasaran apabila nilainya kurang dari 5%, maka saluran 1 adalah yang paling efisien karena nilainya terendah sebesar 1%. Fluktuasi harga ayam dipengaruhi oleh suplay demand yang dikenadalikan moment tertentu. Rekomendasi manajemen yang efektif untuk menentukan saluran pemasaran yang efektif dan efisien adalah penetapan margin pada produk mentah, sehingga kemerataan secara adil dari margin antar saluran pemasaran. Fluktuasi harga ayam di peternak dapat diatasi dengan penentuan periode pembesaran ayam disesuaikan data mengenai permintaan pada moment tertentu


Ketersediaan
AGB 20/016ReferensiTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AGB 20/016
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik