Text
Pengaruh Akuntabilitas,Transparansi dan Persepsi Kemudahan Membayar Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat di BAZNAS
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan` persepsi kemudahan terhadap minat membayar zakat. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 masyarakat yang beragama muslim di Indonesia yang memahami mengenai akuntabilitas, transparansi dan persepsi kemudahan dengan minimal umur 17 tahun. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Data yang terkumpul didapat melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat melalui google form. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel independen (akuntabilitas, transparansi, dan persepsi kemudahan) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (minat membayar zakat di BAZNAS).
AKU20/072 | AKU 20/072 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain