Text
Analisis Pengaruh Harga,Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Kepututsan Pembelian Konsumen pada Produk Kopi Janji Jiwa
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian konsumen dalam pembelian produk Kopi Janji Jiwa pada PT Luna Boga. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang di laksanakan di kota Jakarta pada bulan April hingga Mei 2020. Populasi penelitian adalah konsumen yang berkunjung lebih dari dua kali, di mana jumlah populasi nya sebanyak 45,000 populasi. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Independen adalah Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan software pengolahan data yang digunakan adalah software PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh positif Harga terhadap keputusan pembelian produk Janji Jiwa (2) ada pengaruh positif Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian produk Janji Jiwa (3) ada pengaruh positif Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian produk Janji Jiwa. Faktor Harga menunjukan nilai T tabel 2.863, Kualitas Produk menunjukan nilai T tabel 3.006 dan Gaya Hidup menunjukan nilai T tabel 2.690. sehingga melalui pengolahan data dengan software PLS diketahui tiga faktor tersebut memberi pengaruh sebesar 55,7% terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
SKR20/205 | SKR 20/205 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain