Text
Kinerja PT. Fast Food Indonesia Tbk Dengan Balance Scorecard Periode 2017-2019
Perusahaan perlu melakukan pengukuran kinerja untuk mengetahui adannya peningkatan atau
penurunan kinerja perusahaan dalam suatu periode. Tujuan pengukuran kinerja dalam
penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan perusahaan untuk mengambil keputusan
yang lebih tepat untuk kedepannya. Perusahaan yang diamati dalam penelitian ini adalah PT.
Fast Food Indonesia Tbk pada periode 2017-2019. Salah satu metode pengukuran kinerja yaitu
dengan balance scorecard yang melihat dari keempat perspektif, yaitu perspektif keuangan,
perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan prespektif pembelajaran dan
pertumbuhan. Sumber data penelitian ini adalah laporan keuangan PT. Fast Food Indonesia
Tbk periode 2017-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja PT. Fast Food Indonesia
Tbk dalam perspektif keuangan dan proses bisnis internal kurang baik karena terdapat
penurunan score sedangkan perspektif pelanggan dan pembelajaran dan pertumbuhan cukup
baik karena score yang dihasilkan sama.
SKR21/059 | SKR 21/059 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain