Text
Analisis Pengaruh Demarketing Anti Smoking Capaigns Terhdadap Intensi untuk Mengurangi Tingkat Konsumsi Rokok di Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Iklan Anti
Rokok (Anti Smoking Campaign) dengan Sikap Terhadap Rokok, Sikap Terhadap Rokok
dengan Intensi Mengurangi Konsumsi Rokok, serta Iklan Anti Rokok terhadap Intensi
Mengurangi Konsumsi Rokok. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Iklan
Anti Rokok, variabel intervening (mediasi) Sikap Terhadap Rokok dan variabel dependennya
adalah Intensi Mengurangi Rokok.
Sampel penelitian ini adalah Perokok yang berdomisili di Jakarta. Sampel dilakukan
dengan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner
disebarkan langsung kepada responden sebanyak 100 kuesioner. Metode Analisis data yang
digunakan pada penelitian ini adalah Metode Analisis persamaan Structural Equation
Modelling (SEM) yang berbasis Regresi Linear. Pengolahan data dilakukan dengan
menggunakan SmartPLS 3.2.8 Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Demarketing ini berpengaruh secara
signifikan dan positif dengan Sikap Terhadap Rokok serta berdampak secara signifikan dan
positif terhadap Intensi mengurangi Rokok.
SKR21/006 | SKR 21/006 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain