Text
Analisis Kualitas Pelayanan E-Commerce TOKOPEDIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana
tingkat kualitas pelayanan Tokopedia.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan
pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner dan wawancara dengan
pelanggan/pengguna mulai dari usia 17 Tahun. Teknik analisis yang digunakan
yaitu uji validitas,uji reliabilitas IPA (Importance Performance Analysis) dan
diagram kartesius .
Hasil penelitian mengenai analisis tingkat kepuasan kualitas layanan
Tokopedia. Berdasarkan hasil yang diperoleh rata-rata persepsi sebesar 4.35 yang
berada pada interval 4.21-5.00, sedangkan dimensi kualitas pelayanan Tokopedia
adalah sangat puas. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata harapan sebesar 4.41
yaitu pada interval 4.21-5.00 yaitu pada kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil
koordinat kartesius bahwa atribut yang perlu diprioritaskan adalah variabel 1 dan
variabel 11 yang berada di kuadran I Tokopedia memberikan pelayanan sesuai
janji dan Tokopedia Ramah dalam melayani pelanggan.
SKR21/014 | SKR 21/014 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain