Text
Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Burger King
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan
terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian, dan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Objek dalam
penelitian ini adalah Burger King. Metode pengumpulan data dalam penilitian ini
dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen Burger King di Jakarta. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang
telah mengkonsumsi Burger King minimal 2 kali dalam 1 bulan. Alat analisis data yang
digunakan dalam penelitian adalah persamaan Structural Equation Modeling (SEM)
dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh yang signifikan
antara promosi penjualan dengan keputusan pembelian konsumen Burger King di
Jakarta; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan
pembelian konsumen Burger King di Jakarta; (3) terdapat pengaruh yang signifikan
antara citra merek dengan keputusan pembelian konsumen Burger King di Jakarta
SKR21/080 | SKR 21/080 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain