Text
Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Kepercayaan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi DANA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan,
Kepercayaan, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Penggunaan. Metode
yang digunakam dalam pengumpulan data pada penilitian ini dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pengguna aplikasi DANA yang menggunakan aplikasi DANA minimal 5 kali dalam 6
bulan terakhir dan berdomisili di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis data yang
digunakan dalam penelitian adalah persamaan Structural Equation Modeling (SEM)
dengan menggunakan software SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya pengaruh positif dan signifikan
antara Promosi Penjualan terhadap Keputusan Penggunaan. (2) Adanya pengaruh
positif dan signifikan antara Kepercayaan terhadap Keputusan Penggunaan. (3) Adanya
pengaruh positif dan signifikan antara Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan
Penggunaan
SKR21/083 | SKR 21/083 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain