Final_Project
Implementasi Algoritma A* pada Non Player Character (NPC) Dalam Game Maze Runner 3D
Game maze runner 3D merupakan game petualangan untuk mencari pintu keluar
didalam sebuah labirin. Labirin tersebut memiliki 10 level dimana akses untuk
menemukan jalan keluar pada setiap lantainya memiliki sekat dengan tingkat
kesulitan yang berbeda. Pada setiap level terdapat berbagai jebakan yang akan
memberikan score demage terhadap pemain. Untuk dapat menyelesaikan tiap
levelnya, pemain game maze runner 3D diharuskan untuk mencari rute terpendek
dari pintu utama atau start hingga finish. Maka untuk membantu pemain dalam
memainkan game maze runner 3D, disediakan Non Player Character (NPC) yang
akan membantu mengarahkan karakter menuju finish sehingga dapat meneruskan
level berikutnya. NPC ini membutuhkan algoritma khusus untuk mencari jalan
terpendek menuju ke garis finish. Salah satu algoritma yang dapat digunakan
dalam mencari rute terpendek adalah algoritma A*. Algoritma A* mampu
menemukan jalan terpendek dengan komputasi yang lebih untuk mencari jalan
baru. Penelitian ini berupa permainan labirin dimana NPC dapat membantu
pemain dalam menyelesaikan permainan maze runner 3D
TI 21/008 | Referensi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain