Text
Pengaruh Kepercayaan Konsumen Kemudahan Transaksi dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Secara Online di Tokopedia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen,
Kemudahan Transaksi dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Secara Online di
Tokopedia. Populasi dari penelitian ini adalah para konsumen pengguna aplikasi
Tokopedia yang berdomisili di Jakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100
responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling.
Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang
digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software
SmartPLS versi 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan Konsumen berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli secara online, Kemudahan Transaksi berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli secara online dan Promosi Penjualan berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli secara online.
SKR21/070 | SKR 21/070 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain