Text
Pengaruh Citra Merk, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Smarphone OPPO)
Kemajuan smartphone OPPO membuat pertumbuhan pengguna smartphone OPPO
dikalangan masyarakat semakin pesat. Tingginya pertumbuhan pengguna smartphone
OPPO membuat produsen smartphone saling bersaing untuk memahami kebutuhan pasar,
sehingga sangat penting untuk memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian,
seperti variabel citra merek, kualitas produk dan harga. Dimana penelitian ini bertujuan
untuk menentukan seberapa besar pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga
terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini bersifat kuantitatif, dengan menyebarkan kuesioner berupa google form sebanyak 100
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan
purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS versi 25 dengan teknik analisis
deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesa. Hasil analisis
deskriptif menunjukkan bahwa citra merek smartphone OPPO tergolong sangat baik dengan
harga yang terjangkau dan keputusan pembelian yang sangat baik pula. Selain itu, secara
parsial citra merek tidak mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk
dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone
OPPO, sedangkan secara simultan citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh
sebesar 51.6% terhadap keputusan pembelian smartphone OPPO. Berdasarkan data yang
dihasilkan, maka untuk penelitian selanjutnya diharapkan menambahkan faktor lain untuk
meningkatkan koefisien korelasi
SKR21/096 | SKR 21/096 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain