Final_Project
Pengaruh Value Creation dan Exellent Service Terhadap Brand Equity dan Brand Loyality Serta Implikasinya Pada Competitive Advantage (Studi pada Bukalapak)
Pemasaran merupakan salah satu kegiatan utama para pengusaha untuk menjaga
kelangsungan usahanya agar dapat berkembang dan memperoleh keuntungan. Selain itu,
ilmu pemasaran juga sangat bermanfaat agar perusahaan dapat bersaing dan bertahan
dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Penciptaan Nilai dan
Pelayanan Prima terhadap Keunggulan Kompetitif, dimana Ekuitas Merek dan Loyalitas
Merek merupakan variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce Bukalapak yang
berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dan menggunakan sampel sebanyak 220 responden.
Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian dalam penelitian ini menunjukkan : H1 Penciptaan Nilai
berpengaruh terhadap Ekuitas Merek dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. H2
Penciptaan Nilai berpengaruh terhadap Loyalitas Merek dengan tingkat signifikan
sebesar 0,050. H3 Pelayanan Prima berpengaruh terhadap Ekuitas Merek dengan tingkat
signifikan sebesar 0,000. H4 Pelayanan Prima berpengaruh terhadap Loyalitas Merek
dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. H5 Ekuitas Merek berpengaruh terhadap
Keunggulan Kompetitif dengan tingkat signifikan sebesar 0,001. H6 Loyalitas Merek
berpengaruh terhadap Keunggulan Kompetitif sebesar 0,020. H7 Penciptaan Nilai tidak
berpengaruh terhadap Keunggulan Kompetitif dengan tingkat signifikan sebesar 0,310.
H8 Pelayanan Prima berpengaruh terhadap Keunggulan Kompetitif dengan tingkat
signifikan sebesar 0,000. H9 Penciptaan Nilai berpengaruh terhadap Keunggulan
Kompetitif dimediasi Ekuitas Merek sebesar 0,011. H10 Penciptaan Nilai tidak
berpengaruh terhadap Keunggulan Kompetitif dimediasi Loyalitas Merek sebesar 0,182.
H11 Pelayanan Prima berpengaruh terhadap Keunggulan Kompetitif dimediasi Ekuitas
Merek sebesar 0,004. H12 Pelayanan Prima berpengaruh terhadap Keunggulan
Kompetitif dimediasi Loyalitas Merek sebesar 0,042.
TES21/014 | TES 21/014 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain