Text
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Bengkel Pelopor Jaya Makmur Jl.Kemang Timur Jakarta Selatan)
Kunci utama untuk mempertahankan kepercayaan konsumen dalam menggunakan sebuah
jasa adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang dapat menciptakan kepuasan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen studi kasus pada bengkel Pelopor Jaya Motor Jalan Kemang Timur Jakarta
Selatan. Dalam penelitian ini terdapat 100 responden. Responden yang dipilih berdasarkan kriteria
yang telah ditentukan yaitu konsumen yang berusia minimal 17 tahun, menggunakan jasa bengkel
minimal 3 kali. Metode penelitian kuantitatif menggunakan kuesioner skala likert. Metode analisis
yang digunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Partial Least Squares (PLS)
3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible, reliability, assurance dan
emphaty memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bengkel
Pelopor Jaya Motor. Sedangkan variabel responsiveness memiliki pengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Pelopor Jaya Motor
SKR21/113 | SKR 21/113 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain