Text
Perancangan Medai Promosi Cincau Es Krim Farras Food Kalisari
Perancangan ini bertujuan untuk mempromosikan cincau es krim serta memperkenalkan
citra baru dari cincau es krim kedai Farras Food Kalisari. Perancangan ini menggunakan
pendekatan design thinking menurut Stanford design school. Pengumpulan data dilakukan dengan
cara wawancara secara langsung, kuesioner, studi literature dan studi komperasi. Untuk proses
visualisasi karya dimulai dengan tahapan mind mapping, moodboard, menentukan kata pesan,
menentukan tagline dan merancang konten. Instrumen yang digunakan berupa alat tulis, laptop,
software desain berupa adobe master collection CS6 dan wondershare photo focus. Hasil
perancangan yang ini disampaikan adalah konsep nostalgia, menyegarkan dan manis, warna –
warna yang digunakan mengadopsi dari warna cincau hijau dan es krim yang digunakan pada
topping. Jenis huruf yang terkesan mencerminkan nostalgia, guna menambah kesan nostalgia pada
media promosi ini. Media perancangan ini berupa media promosi yang dihasilkan meliputi poster,
postingan instagram dan x-banner serta desain turunan pendukung dalam promosi.
DKV21/017 | DKV 21/017 | Prodi Desain Komunikasi Visual (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain