Text
Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Krimer Kental Manis Neslte Carnation di Jabodetabek
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kualitas
Produk, Kepercayaan Merek, dan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Krimer Kental Manis Nestle Carnation di
Jabodetabek. Populasi penelitian adalah konsumen Krimer Kental Manis Nestle
Carnation. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak
100 responden. Sampel yang dipilih dengan metode Purposive Non Probability
Sampling, dengan kriteria responden kategori dewasa berumur 18-50 tahun, dan yang
menggunakan Krimer Kental Manis Nestle Carnation dalam 3 (tiga) bulan terakhir.
Penyebaran kuisioner secara online menggunakan google form. Alat analisis yang
digunakan adalah PLS-SEM dengan bantuan software Smart PLS 3.3.3 (Partial
Least Squares). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Kualitas Produk berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (3) Kepercayaan Merek berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, (4) Citra Merek, Kualitas Produk,
Kepercayaan Merek, berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui
Kepuasan Konsumen, (5) Citra Merek berpengaruh signifikan secara langsung
terhadap Loyalitas Konsumen, (6) Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara
langsung terhadap Loyalitas Konsumen, (7) Kepercayaan Merek tidak berpengaruh
signifikan secara langsung terhadap Loyalitas Konsumen.
SKR21/133 | SKR 21/133 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain