Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada Masa Covid 19 (Studi Kasus Pada Konsumen SkyKlin di Indonesia
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga
terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada masa
covid-19. Kualitas Produk dan Harga digunakan sebagai variabel independen.
Sedangkan variabel dependennya adalah Loyalitas serta Kepuasan Pelanggan sebagai
variabel intervening.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini
adalah konsumen SkyKlin di Indonesia. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100
responden serta kuesioner sebagai alat pengumpulan data responden. Metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan
uji koefisien, outer model, inner model dan uji mediasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh
langsung terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, harga berpengaruh langsung
terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan.
SKR21/135 | SKR 21/135 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain