Text
Analisis model realistic mathematics education dalam pembelajaran matematika secara daring (zoom) di kelas XII C SDS Yasporbi III Pasar Minggu
Penelitian pada penulisan ini bertujuan untuk menganalisis model Realistic Mathematics Education dalam pembelajaran Matematika secara daring menggunakan Zoom di kelas III Sekolah Dasar. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, faktor-faktor dan upaya guru dalam menerapkan atau merealisasikan model Realistic Mathematics Education pada pembelajaran Matematika secara daring menggunakan Zoom. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deksriptif dengan Teknik Analisis Data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa dan guru matematika kelas IIIC SDS Yasporbi III Pasar Minggu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam menerapkan atau merealisasikan model Realistic Mathematics Education dalam pembelajaran Matematika secara daring menggunakan Zoom ini terdapat beberapa faktor penting didalamnya. Faktor-faktor tersebut adalah (1) faktor peran orang tua sebagai pendamping sswa; (2) faktor tanggung jawab siswa; (3) faktor jaringan internet; dan (4) faktor peran guru sebagai stimulan siswa. Berdasarkan temuan faktor-faktor tersebut, penelitian ini mengindikasikan bahwa guru mampu bersinergi dengan elemen penting yaitu siswa dan guru.
PGSD21/014 | PGSD 21/014 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain