Text
Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Minuman Kemasan Siap Minum (Studi Kasus Pembelian Teh Botol Sostro)
Minuman kemasan merupakan salah satu industri minuman ringan yang
menyediakan minuman kemasan siap minum. Teh Botol Sosro hadir di dalam industri
minuman ringan yang memiliki produk yang telah dikenal dan melekat di hati
masyarakat indonesa, oleh karena itu Teh Botol Sosro menjadi pelopor minuman teh
kemasan cepat saji pertama di Indonesia. Persaingan dalam Industri Minuman yang
ketat mendorong pasar untuk terus semakin kreatif serta inovatif dalam memasarkan
dan menentukan produk yang akan dijual di pasaran serta mempertahankan dan
memperluas pangsa pasar Teh Botol Sosro di Industri Minuman Ringan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap
Minat Beli Minuman Kemasan Siap Minum. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden
dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dikumpulkan dengan
menyebarkan kuisioner. Metode analisis yang digunakan, yaitu SEM (Structural
Equation Modelling) dengan menggunakan software smartPLS. Hasil penelitian
menunjukan bahwa Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Promosi
(X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, dan Kualitas Produk (X3) berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli.
SKR21/139 | SKR 21/139 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain