Text
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persistensi Laba Pada Barang Konsumsi Periode 2015-2020
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persistensi laba pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi periode 2015-2020.
Data yang digunakan adalah data perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2020. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang sesuai dengan kriteria diperoleh sebanyak 14 perusahaan. Penelitian ini menggunakan model regresi data panel yang diolah dengan aplikasi Eviews 9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial konsentrasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba, sedangkan ukuran perusahaan, tingkat hutang, volatilitas penjualan, dan struktur kepemilikan tidak berpengaruh terhadap persistensi laba. Variabel ukuran perusahaan, tingkat hutang, volatilitas penjualan, struktur kepemilikan, dan konsentrasi pasar secara bersama-sama berpengaruh terhadap persistensi laba.
SKR21/142 | SKR 21/142 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain