Text
Analisis Kualitas Layanan Reservasi Online Terhadap Keputusan Pelanggan Studi Kasus Tiket.com
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana kualitas layanan dari salah satu
reservasi online yang ada di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui
faktor dari kualitas layanan apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada
layanan reservasi online Tiket.com.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner
dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah
Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan pendekatan Partial Least Squares
(PLS).
Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa efficiency, fulfillment dan system
availability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan,
privacy berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
SKR21/150 | SKR 21/150 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain