Text
Pengaruh Coorporate Social Responsibility,Probabilitas dari Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2020
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh corporate social responsibility
terhadap nilai perusahaan, (2) Pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, (3) Pengaruh
ukutan perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang
terdaftar di BEI pada tahun 2017-2020. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Sampel berjumlah 12 perusahaan dari 24 perusahaan makanan dan minuman yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020, sehingga data penelitian yang dianalisis
berjumlah 48, teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) corporate social responsibility berpengaruh positif
signifikan terhadap nilai perusahaan, hal ini ditunjukan oleh nilai koefisien regresi sebesar
19,106 dan hasil nilai signifikan sebesar 0,049, (0,049
AKU22/036 | AKU 22/036 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain