Text
Peran Kompetensi pedagogik guru dalam penguatan disiplin anak saat pembelajaran daring Kelas III SD Islam Nadindra Kota Bekasi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru pada pembelajaran Indonesia untuk memberikan penguatan kedisiplinan siswa kelas III SD Islam Nadindra Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data penelitian ini diambil dari guru kelas III SD Islam Nadindra . Hasil penelitian ini menyimpulkan bahawa kompetensi pedagogic yang dimiliki guru kelas III SD Islam Nadindra sudah cukup bagus untuk mendisiplinkan siswa kelas III. Hal tersebut bisa dilihat dari kegiatan saat belajar mengajar dikelas. Kompetensi pedagogic guru dalam proses pembelajaran juga sangat berpengaruh pada kedisiplinan siswa saat belajar daring. Guru yang memiliki kompetensi pedagogic yang bagus cenderung berhasil dalam kegiatan pembelajaran terutama pembelajaran bahasa Indonesia. Sedangkan guru yang memiliki kompetensi pedagogic rendah maka cenderung tidak berhasil dalam kegiatan pembelajaran.
PGSD22/017 | PGSD 22/017 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain