Text
Manajemen pemasaran, edisi 2 : teori dan aplikasi dalam bisnis
Buku ini membahas tentang manajemen pemasaran yang diperlukan oleh para pimpinan perusahaan yang berwawasan masa depan ( visioner/antisipatif) agar mampu mengelola perusahaannya dengan baik serta membuat produk yang sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen, sehingga menjadi loyal. Pemasaran dalam hal ini merupakan indikator sukses dari suatu perusahaan, bahkan manajemen pemasaran merupakan benefit generating process bagi perusahaan, sedangkan fungsi manajerial yang lainnya adalah cost generating process. Pemasaran merupakan solusi baik bagi perusahaan agar kelanjutan bisnisnya terus berkembang maupun masyarakat konsumen yang terpenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaannya. Pemasaran merupakan suatu alat agar mendapatkan solusi menang-menang, baik bagi perusahaan, pesaing, maupun konsumen, yaitu dengan cara membangun kemitraan, baik dengan pesaing, pemasok, penyalur, maupun konsumen. Bagi seorang pebisnis, kiat untuk memenangkan persaingan yang sangat ketat dalam era globalisasi harus mampu menghasilkan produk (barang/jasa) yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, penyerahan lebih cepat, dan pelayanan lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya. Semua itu dilakukan agar pelanggan menjadi loyal. Untuk itu diperlukan pengetahuan pemasaran (Marketing Knowledge), yang berprinsip: memproduksi apa saja yang bisa dijual karena memang dibutuhkan, diinginkan dan bukan sekedar menjual apa yang bisa diproduksi.
21/469 | 658.81 NAN m | Prodi Manajemen | Tersedia |
21/470 | 658.81 NAN m | Prodi Agribisnis | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain