Text
Pengaruh Kualitas Produk, Kelengkapan Produk, Harga, Lokasi dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian di Frestive Supermarket
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Kualitas Produk , Kelengkapan Produk, Harga, Lokasi, Suasana toko Terhadap Keputusan Pembelian Di Frestive Supermarket.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di Frestive Supermarket. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden . Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisa menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan software Smart PLS versi 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Variabel kelengkapan produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. Variabel Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Variabel Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel Suasana toko
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,601.
Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 60,10% keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh kualitas produk, kelengkapan produk, harga, lokasi, dan suasana toko.
Sedangkan sisanya sebesar 0,399 atau sebesar 39,90% dipengaruhi oleh variabel lain
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kelengkapan Produk, Harga, Lokasi, Suasana, dan
Keputusan Pembelian
SKR22/057 | SKR 22/057 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain