Text
Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital Dalam Mempertahankan Bisnis UMKM di Masa Pandemi Covid 19 Studi Kasus Pada UMKM Waroeng THe "H"
Pandemi covid-19 sejak Mart 2020 telah mengubah semua aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satu perubahan hidup masyarakat adalah semakin terbiasa menerapkan belanja online. Kebiasaan serba online in merupakan peluang bagi UMKM di Indonesia untuk dapat mempertahankan dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi covid-19. Ole karena itu, para pelaku UMKM perlu mengakrabkan diri pada pemasaran digital dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisis strategi pemasaran digital dalam mempertahankan bisnis UMKM di masa pandemi covid-19 dengan fokus studi kasus pada UMKM Waroeng The H. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang datanya dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, dan studi pustaka. Berdasarkan data hasil penelitian dan pembahasan dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran digital menjadi strategi adaptasi atau penyesuaian yang paling berpengaruh terhadap penjualan Waroeng The H selama masa pandemi covid-19. Strategi pemasaran digital yang dilakukan Waroeng The H mampu menopang sistem penjualan dengan berbagai promosi yang dilakukan melalui beberapa saluran digital.
SKR22/071 | SKR 22/071 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain