Text
Analisis Pengaruh Indikator Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan Di RSKD Duren Sawit
Rumah Sakit Khusus daerah Duren Sawit, yang biasa disingkat RSKD Duren
Sawit, dengan bangunan yang kokoh mulai operasional secara resmi pada tanggal
19 Juni 2002. Rumah Sakit Duren Sawit didirikan oleh Pemerintah Daerah
Provinsi DKI Jakarta sebagai Pusat Pelayanan Jiwa dan Penanggulangan Narkoba
dalam upaya mengoptimalkan dukungan pelayanan pasien jiwa dan narkoba di
DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Indikator
Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien di RSKD Duren Sawit
Jakarta dengan melibatkan 100 responden dengan beberapa kriteria berdasarkan
jenis kelamin dan berdasarkan usia serta diolah menggunakan teknik analisis data
SmartPLS 3.0. Adapun hasil dari penelitian ini adalah indikator Tangible
berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pasien dengan nilai T
>1,96 sebesar 2,383 dan Reliability berpengaruh positif secara signifikan terhadap
kepuasan pasien dengan nilai T >1,96 sebesar 2,218. Selanjutnya Responsiveness
berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pasien dengan nilai T
>1,96 sebesar 4,114 dan Emphaty berpengaruh positif secara signifikan terhadap
kepuasan pasien dengan nilai T >1,96 sebesar 2,112.
Kata Kunci : Indikator Kualitas Pelayanan, Kepuasan
SKR22/069 | SKR 22/069 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain