Text
Analisis Motivasi,Persepsi,dan Sikap Konsumen Dalam Menentukan keputusan Pembelian Pulpen Pilot
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi, Persepsi, dan Sikap
Konsumen secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen pengguna produk pulpen pilot dengan sampel sebanyak
100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobality sampling berbentuk Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui
penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural
Equation Modelling) dengan menggunakan software smartPLS versi 3.2. Berdasarkan
hasil penelitian diketahui bahwa variabel motivasi, persepsi dan sikap konsumen dalam
menentukan keputusan pembelian produk pulpen Pilot. Dari 3 variabel yang telah
disebutkan bahwa variabel Motivasi (X1) dengan nilai koefisien sebesar 2.176
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel Persepsi (X2) dengan
nilai koefisien sebesar 1.978 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan
variabel Sikap konsumen (X3) dengan nilai koefisien sebesar 3.917 juga berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian Pulpen Pilot, Motivasi, Persepsi dan Sikap
Konsumen.
SKR22/060 | SKR 22/060 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain