PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of target Costing Sebagai Upaya Meningkatkan Keunggulan Bersaing UMKM Melalui Kemitraan Marketplace

Text

target Costing Sebagai Upaya Meningkatkan Keunggulan Bersaing UMKM Melalui Kemitraan Marketplace

Azharan Ramadhani - Nama Orang - Pengarang Utama; Novita - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan harga jual produk UMKM dengan
menggunakan metode target costing dalam upaya meningkatkan keungulan bersaing
penjualan melalui kemitraan marketplace. Dari tujuan penelitian tersebut dapat dilihat
kebaruan penelitian ini adalah peran target costing pada UMKM sebagai cara dalam
meningkatkan keunggulan bersaing pada penjualan melalui kemitraan marketplace.
Pengolahan data penelitian ini dilakukan menggunakan metode pendekatan kualitatif
dengan analisis deskriptif yang berupa studi kasus pada UMKM Maem Masakan
Mbok’e. Perhitungan target costing yang dilakukan oleh UMKM ini menjelaskan
adanya efisinesi biaya produksi untuk produk paket nasi uduk dari Rp.748.567 menjadi
Rp.576.623, sedangkan produk paket nasi kebuli dari Rp.594.883 menjadi Rp.471.567
dimana tujuan efisiensi biaya ini agar produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan
produk sejenis yang ditawarkan melaui kemitraan marketplace. Efisiensi biaya ini
dapat dicapai oleh UMKM Maem Masakan Mbok’e melalui proses value engineering
yaitu mengubah bentuk kemasan, pemilihan supplier bahan baku, dan memodifkasi
proses sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing melalui kemitraan
marketplace. Value engineering ini juga berdampak pada peningkatan laba pada paket
nasi uduk dari Rp.21.433 menjadi Rp.193.377 dan paket nasi kebuli dari Rp.5.117
menjadi Rp.128.433.
Kata Kunci: Target Costing, Value Engineering, Keunggulan Bersaing, Kemitraan
Marketplace


Ketersediaan
AKU22/091AKU 22/091Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AKU 22/091
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
AKU
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Trilogi University--Accounting
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik