Text
Pengaruh Cooporate Social Reponbility, Resiko Pasar ,Probabilitas Umur Perusahaan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Empiris Perusahaan Energy Yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2020)
Persaingan perusahaan bukanlah suatu hal yang asing didunia bisnis. Semua
perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan kinerja perusahaannya guna
meningkatkan daya saing dalam menarik calon investor untuk menanamkan modal
di perusahaannya. Salah satunya dengan memaksimalkan nilai perusahaan.
Penelitian ini berfokus pada beberapa tantangan yang dihadapi perusahaan dalam
perkembangan ekonomi saat ini untuk meningkatkan nilai perusahaan, yaitu prinsip
going concern atau keberlanjutan usaha Corporate Social Responsibility (CSR),
Risiko Pasar, Profitabilitas, Umur Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan. Penelitian
ini menggunakan Perusahaan Energi yang Terdaftar di BEI 2013 – 2020 sebagai
populasi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, data kuantitatif
berdasarkan Laporan Keuangan Tahunan dan Laporan Tahunan. Data penelitian ini
diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menujukkan
bahwa CSR memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap Nilai Perusahaan,
Risiko Pasar tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan,
Profitabilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Umur
Perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan
Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Kata Kunci: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Risiko Pasar, Profitabilitas,
Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan
AKU22/043 | AKU 22/043 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain