Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Kualitas Produk, Harga terhadap Kepuasan Pelanggan melalui
Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini
yaitu pengguna motor honda beat di wilayah Jakarta Selatan. Data yang
digunakan data primer yang dikumpulkan dengan melakukan penyebaran
kuesioner melalui google form dengan pemilihan sampel menggukan metode
purposive sampling kepada pengguna motor Honda Beat sebanyak 100 responden
di Jakarta Selatan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan
menggunakan Structural Equation Modelling (SmartPLS) untuk menganalisa
outer model, analisa inner model, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa pengaruh secara langsung yaitu kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian,
kualitas produk berpengaruh pada kepuasan pelanggan, harga berpengaruh pada
pelanggan kepuasan, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan. Dan untuk pengaruh secara tidak langsung, yaitu kualitas produk tidak
memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui
keputusan pembelian, dan harga tidak memiliki pengaruh secara signifikan
terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Keputusan
Pembelian.
SKR23/019 | SKR 23/019 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain