Text
Diskriptif kreatif guru saat pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan
Pentingnya kreativitas yang dimiliki oleh seorang guru saat mengajar dalam merancang kegiatan pembelajaran secara bervariasi, agar pembelajaran lebih menyenangkan dan siswa tidak merasa bosan. Sehingga guru dituntut untuk lebih kreatif saat mengajar secara tatap muka pada mata pelajaran matematika kelas III Sekoah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru saat pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan. Penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil data menunjukan bahwa guru telah memiliki kreatvitas dalam pengelolaan kelas dan penggunaan metode belajar. Adanya variasi kegiatan menyenangkan saat pembelajaran, pemberian motivasi, apresiasi, dan perhatiannya saat mengajar. Metode pembelajaran yang guru gunakan juga telah bervariasi yaitu permainan, penugasan, tanya jawab, diskusi, dan ceramah. Penggunakan media pembelajaran yang ada disekitar kelas. Sumber belajar yang digunakan hanya buku kemendikbud dan bupena. Sehingga, guru masih harus mengembangkan kreativitas nya saat pembelajaran tatap muka pada mata pelajaran matematika dalam menggunaaan media dan sumber belajar lebih bervariasi.
PGSD23/031 | PGSD23/031 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain