PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Diskriptif kreatif guru saat pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan

Text

Diskriptif kreatif guru saat pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan

Ladia Hapsari - Nama Orang - Pengarang Utama; Sulistyani Puteri Ramadhani - Nama Orang - Pembimbing;

Pentingnya kreativitas yang dimiliki oleh seorang guru saat mengajar dalam merancang kegiatan pembelajaran secara bervariasi, agar pembelajaran lebih menyenangkan dan siswa tidak merasa bosan. Sehingga guru dituntut untuk lebih kreatif saat mengajar secara tatap muka pada mata pelajaran matematika kelas III Sekoah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru saat pembelajaran tatap muka dalam masa covid-19 pada mata pelajaran matematika kelas III SDN Cikoko 03 Jakarta Selatan. Penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil data menunjukan bahwa guru telah memiliki kreatvitas dalam pengelolaan kelas dan penggunaan metode belajar. Adanya variasi kegiatan menyenangkan saat pembelajaran, pemberian motivasi, apresiasi, dan perhatiannya saat mengajar. Metode pembelajaran yang guru gunakan juga telah bervariasi yaitu permainan, penugasan, tanya jawab, diskusi, dan ceramah. Penggunakan media pembelajaran yang ada disekitar kelas. Sumber belajar yang digunakan hanya buku kemendikbud dan bupena. Sehingga, guru masih harus mengembangkan kreativitas nya saat pembelajaran tatap muka pada mata pelajaran matematika dalam menggunaaan media dan sumber belajar lebih bervariasi.


Ketersediaan
PGSD23/031PGSD23/031Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/031
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ladia Hapsari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik