Text
Peran guru dalam pembelajaran PKN untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa kelas IV sekolah dasar
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran peran guru dalam pembelajaran PKn untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa kelas IV Sekolah Dasar. Metode Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif, penelitian kualitatif adalah penelitian untuk memahami fenomena manusia atau sosial dengan menyeluruh yang dibuat secara rinci berdasarkan sumber dan fakta. Hasil penelitian peran guru dalam pembelajaran PKn untuk membentuk karakter rasa ingin tahu siswa Sekolah Dasar cukup baik, peran guru sebagai komunikator, motivator, inspirator, evaluator dan pengelola kelas dalam pembentukan karakter rasa ingin tahu siswa pada pembelajaran PKn terlaksana dengan baik, penelitian menunjukkan terdapat dua faktor penghambat pembentukan karakter rasa ingin tahu siswa yaitu faktor kepribadian siswa dan juga faktor guru yang kurang memahami karakter siswa.
PGSD23/037 | PGSD23/037 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain