PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-modul KPK dan FPB berbasis realistic mathematics education untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV SDN Karanganyar 03 Pagi Jakarta Pusat

Text

Pengembangan E-modul KPK dan FPB berbasis realistic mathematics education untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV SDN Karanganyar 03 Pagi Jakarta Pusat

Salsabila Dwi Safitry - Nama Orang - Pengarang Utama; Rossi Iskandar - Nama Orang - Pembimbing;

belajaran yang dapat dijadikan salah satu pembelajaran alternatif bagi siswa, yang dapat digunakan untuk belajar mandiri secara digital, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dikelas yaitu E-modul. Penelitian dan pengembangan ini dilaksanakan di SDN Karang Anyar 03 Pagi Jakarta Pusat. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pembelajaran Matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education yang menempatkan suatu permasalahan pada pembelajaran matematika di kehidupan sehari-hari siswa, sehingga dapat mempermudah siswa untuk menerima materi dan memberikan pengalaman secara langsung dengan pengalaman individu siswa. Kelayakan dari ahli desain 83% dengan kategori layak, kelayakan dari ahli bahasa 96% dengan kategori layak, kelayakan dari ahli materi 95% dengan kategori layak, serta dengan efektifitas pretest dengan skor 62,72 dan pretest dengan skor 86,59. Berdasarkan hasil keseluruhan oleh validator maupun siswa dinyatakan layak untuk di implementasikan dalam proses belajar siswa secara mandiri.


Ketersediaan
PGSD23/019PGSD23/019Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD23/019
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Salsabila Dwi Safitry
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik