Text
Analisis Ekuitas Merek pada Produk Tolak Angin
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel
dependen berikut, yaitu Citra Merek, Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas dan
Kepercayaan Merek terhadap variabel independent yaitu, Ekuitas Merek pada
Produk Tolak Angin. Pada penelitian ini, peneliti mengambil populasi pada
masyarakat yang melihat iklan atau mengkonsumsi produk jamu masuk angin
kemasan dalam 3 (tiga) bulan terakhir dengan jumlah populasi yang tidak diketahui.
Jumlah sampel diketahui menggunakan rumus unknown population dengan jumlah
sampel sebanyak 100 sampel. Penelitian ini menggunakan model penelitian
Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Smart-PLS. Hasil pada
pengujian dalam penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh terhadap Ekuitas
Merek, Loyalitas Merek berpengaruh terhadap Ekuitas Merek, Persepsi Kualitas
berpengaruh terhadap Ekuitas Merek dan Kepercayaan Merek tidak berpengaruh
terhadap Ekuitas Merek.
Kata Kunci: Ekuitas Merek, Citra Merek, Loyalitas Merek, Persepsi Kualitas,
Kepercayaan Merek
SKR23/041 | SKR 23/041 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain