Text
Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Smarphone OPPO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek,
Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Oppo. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah para Pengguna Smartphone Oppo. Jumlah sampel yang diambil sebanyak
100 responden dengan dengan kriteria sampel berusia antara 17 s/d 55 tahun,
Berdomisili di Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi (JABODETABEK).
Menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling berbentuk
purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode
analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan
menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diketahui
bahwa 3 variabel yaitu Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga berpengaruh
signifikan 1 variabel yaitu Promosi tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen
Smartphone Oppo. Dari 4 variabel yang mempengaruhi Kepuasan Pelanggan, variabel
paling dominan adalah Kualitas Produk hal tersebut bisa dilihat berdasarkan nilai TStatistik tertinggi yaitu 3,495.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen.
SKR23/026 | SKR 23/026 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain