Text
Pengaruh Kemudahan Motivasi Hedonik Kepercayaan dan Persepsi Resiko Terhadap Minat Belanja Online Pada Perusahaan E-Commerce Bukapalak
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui apakah kemudahan (ease of use)
berpengaruh terhadap Minat Belanja Online, Untuk mengetahui apakah motivasi hedonik
(hedonic motivation) berpengaruh terhadap Minat Belanja Online, Untuk mengetahui
apakah kepercayaan (trust) berpengaruh terhadap Minat Belanja Online, Untuk
mengetahui apakah persepsi risiko (risk perception) berpengaruh terhadap Minat Belanja
Online.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantatif dengan
data primer dengan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan
software atau perangkat lunak Smart PLS. Penelitian ini menggunakan 100 responden
pengguna E-Commerce Bukalapak.
Hasil penelitian ini Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan (X1)
terhadap minat belanja online (Y), Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara
motivasi hedonis (X2) terhadap minat belanja online (Y), Terdapat pengaruh yang
signifikan antara kepercayaan (X3) terhadap minat belanja online (Y), Terdapat pengaruh
yang signifikan antara persepsi resiko (X4) terhadap minat belanja online (Y), Terdapat
pengaruh yang signifikan antara kemudahan, motivasi hedonis, kepercayaan, dan persepsi
risiko terhadap minat belanja online (Y).
Kata kunci: Kemudahan, Motivasi Hedonik, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Minat
Belanja Online.
SKR23/010 | SKR 23/010 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain