Text
Analisis Adopsi Aplikasi Buku Warung Menggunakan Unified Theory Of Acceptance ANd Use Of Technology (Utaut) di Kota Jakarta Timur
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja
yang dapat mempengaruhi minat pemilik atau para manajer UMKM dalam
mengadopsi aplikasi buku warung. Variabel yang digunakan dalam meneliti
adalah Ekspektasi Kinerja,Ekspektasi Upaya, Pengaruh Sosial, Kondisi yang
Memfasilitasi, Persepsi Kepercayaan dan Minat Penerapan. Kuesioner yang
disebar melalui google form dan kuesioner ditujukan kepada pemilik atau para
manajer UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik atau manajer
UMKM. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling
dengan jumlah sample sebanyak 145 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa
ekspektasi kinerja, ekspektasi upaya, pengaruh sosial berpengaruh signifikan
terhadap minat penerapan menggunakan aplikasi buku warung. Serta kondisi yang
memfasilitasi dan persepsi kepercayaan tidak berpengaruh positif terhadap minat
penerapan terhadap aplikasi buku warung. Alat analisis yang digunakan adalah
SmartPLS v. 3.2.9.
Kata Kunci : UMKM, Buku Warung,Ekspektasi Kinerja, Ekspektasi Upaya,
Pengaruh Sosial, Kondisi yang Memfasilitasi, Persepsi Kepercayaan, Minat
Penerapan
AKU23/025 | AKU 23/025 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain