Text
Pengaruh Religius Persepsi Nasabah Dan Pengetahuan Perbankan Syariah Terhadap Pemilhan Bank Syariah Indonesia
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui
pengaruh religiusitas, persepsi nasabah dan pengetahuan perbankan islam terhadap
pemilihan bank syariah Indonesia (studi kasus pada bank syariah Indonesia kantor
cabang jakarta selatan). Kantor cabang pusat berada di jl. Cilandak KKO Jakarta
Selatan. Pemugutan data menggunakan kuesioner angket yang disebarkan kepada
100 responden yang terdiri dari 50 nasabah bank konvensional dan 50 nasabah bank
syariah Indonesia. Teknik analisis yang digunakan analisis regresi logistik biner
dengan menggunakan program SPSS dan tingkat signifikansi 5%. Hasil dari
penelitian ini diperoleh bahwa (1) religiusitas berpengaruh signifikan terhadap
pemilihan bank syariah Indonesia. (2) persepsi nasabah tidak berpengaruh pada
pemlihan bank syariah Indonesia. (3) pengetahuan perbankan Syariah berpengaruh
signifikan pada pemilihan bank syariah Indonesia.
Kata Kunci : Religiusitas, Persepsi Nasabah, Pengetahuan Perbankan
Syariah, Bank Syariah Indonesia.
AKU23/037 | AKU 23/037 | Prodi Akuntansi (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain