Text
Peran Campaign Communication Sebagai bagian dari CRM Lifecycle
PT. Home Credit Indonesia merupakan perusahaan perusahaan pembiayaan yang
memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun
offline. Home Credit juga menyediakan pembiayaan bagi pelanggan setia nya agar
mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka. Home Credit berdiri di kota kecil
di Republik Ceko pada tahun 1997. Selanjutnya, Home Credit memperluas jangkauan
bisnisnya ke negara-negara lainnya.
Campaign Communication atau komunikasi kampanye sendiri menggunakan
strategi promosi yang bertujuan untuk mengubah pengetahuan, sikap, ataupun perilaku
tertentu yang dituju dengan melalui pemasaran ataupun periklanan. Kegiatan Magang
Bersertifikat yang dilakukan di Home Credit Indonesia adalah selama 4 bulan, saya
ditempatkan posisi Campaign Communication bertugas untuk membuat komunikasi non
verbal untuk perusahaan. Antara lain saya membuat konten untuk push notification,
email, SMS hingga sosial media. Campaign Communication berada pada Divisi CRM
(Customer Relationship Management) dengan tim Lifecyle. Selain itu selama kegiatan
magang berlangsung saya bisa berkolaborasi dengan tim digital, tim marketing
communication dan tim campaign yang dapat melatih skill komunikasi saya.
Kata Kunci : Campaign Communication ; CRM ; Lifecycle ; Komunikasi
SKR23/029 | SKR 23/029 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain