Text
Pengaruh Kualitas Pesan, Daya tarik Kreativitas dan Frekuensi Penayangan Terhadap Efektivitas Iklan Shopee Pada Platform Youtube
Inti penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pesan, Daya
Tarik, Kreativitas, dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Shopee
pada Platform Youtube. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik
sampling non-probability sampling dan teknik pendekatan purposive sampling. Populasi
pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berusia 17-25 tahun yang
berdomisili di Jabodetabek yang pernah menyaksikan iklan Shopee pada platform
Youtube. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis SEM (Structural Equation
Model) yang diuji melalui program Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa : (1) Kualitas Pesan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Iklan
(2) Daya Tarik Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Iklan (3)
Kreativitas Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas Iklan (4)
Frekuensi Penayangan tidak memiliki pengaruh terhadap Efektivitas Iklan (5)
Efektivitas Iklan 77% dipengaruhi oleh variabel Daya Tarik, Kualitas Pesan, Kreativitas
Iklan, dan Frekuensi Penayangan. Dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Kata kunci : Daya Tarik; Frekuensi Penayangan; Kreativitas; Kualitas Pesan;
Efektivitas Iklan
SKR23/035 | SKR 23/035 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain