Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Menjadi Variabel Intervening Pada Toko Bangunan Cahaya Sakti
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana pengaruh kualitas pelayanan,
harga, kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada toko bangunan Cahaya
Sakti. Objek penelitian ini adalah konsumen yang berjumlah 100 orang. Penelitian ini
dilakukan dengan metode memberikan kuesioner dimana variabel ini diukur dengan
instrumen yang berbentuk Skala Likert. Penelitian ini menggunakan metode Purposive
Sampling dan untuk menentukan hasilnya peneliti menggunakan Partial Least Square
(PLS). hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening,
harga berpengaruh positif dan sinifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan
konsumen sebagai variabel intervening. Hasil penelitian ini memberikan implikasi bahwa
toko bangunan Cahaya Sakti dalam meningkatkan kualitas pelayanan, pengingkatan
harga, peningkatan kepuasan konsumen, dan peningkatan loyalitas konsumen.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas
Konsumen
SKR23/023 | SKR 23/023 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain