Text
Proses Pengolahan dan Pengoptimasian Kampanye Iklan
PT HashMicro Solusi Indonesia merupakan perusahaan teknologi, pada tahun 2015
di Singapore yang menyediakan layanan pembuatan software ERP (enterprise resource
planning) yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta
membantu perusahaan dalam mengambil sebuah keputusan yang terukur guna
memberikan dampak yang signifikan bagi perusahaan melalui proses otomatisasi bisnis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran advertiser dalam
melakukan pengelolaan iklan pada Google Ads yang dijalankan oleh PT HashMicro
Solusi Indonesia, dan tim advertiser dibagi menjadi beberapa kelompok lagi di dalam tim
untuk berfokus pada objektif masing – masing, seperti adanya proyek iklan untuk
HashMicro Indonesia, HashMicro Singapore, MitraHash, dan EQUIP. Penelitian
dilakukan dengan melakukan observasi pengiklanan di HashMicro Indonesia.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengelolaan dan pengoptimasian
sebuah iklan harus mengoptimalkan search keyword, negative keyword, dan search term,
mengoptimasikan placement pada kampanye iklan google ads dan mendiagnosis quality
score pada kampanye iklan yang berjalan.
Kata Kunci : Kampanye Iklan ; Digital Marketing ; Google Ads
SKR23/038 | SKR 23/038 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain