Text
Rencana Strategi Ekspor Produk Aren Nusantara Ke Pasar Asean
Strategi merupakan langkah awal dalam melakukan suatu kegiatan
dengan tujuan dapat mencapai kesuksesan ataupun target yang ditentukan,
salah satunya adalah melakukan kegiatan bisnis. Dalam mencapai target
tentunya pelaku bisnis harus mengetahui bagaimana rencana strategi yang
akan dilakukan oleh pelaku bisnis guna untuk mencapai tujuan yang
diharapkan. Dalam menjalankan kegiatan bisnis Aren Nusantara, PT Citra
Manis Abadi menargetkan pasar ASEAN sebagai pasar tujuan yang ingin
dicapai. Tentunya penelitian ini dibuat guna untuk mengetahui rencana
strategi ekspor produk gula aren dalam memasuki pasar ASEAN. Strategi
ekspor yang dilakukan adalah melakukan riset terlebih dahulu terkait produk
dan negara tujuan melalui sumber-sumber yang ada. PT Citra Manis Abadi
juga melakukan business matching dengan cara mempromosikan produk gula
aren melalui sosial media dan marketplace, mengikuti kegiatan pameran, dan
bekerja sama dengan warung-warung terdekat. Kemudian PT Citra Manis
Abadi juga akan membangun hubungan baik dengan Atase atau ITPC di
negara yang ditargetkan dan mencari partnership yang akan bekerja sama
dalam menjalani kegiatan bisnis ini. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah dengan melakukan riset sekunder yaitu dengan cara mengumpulkan
data melalui sumber-sumber yang ada seperti website dan Trade Map.
Kata Kunci:Strategi Ekspor, Bisnis, ASEAN, Gula Aren
SKR23/027 | SKR 23/027 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain