Text
Pengaruh Kepercayaan Bertransaksi, Keamanan Bertransaksi dan Promosi Dompet Digital Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital Ovo Pada Masyarakat
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana variabel keamanan bertransaksi, kepercayaan bertransaksi dan promosi dompet digital berpengaruh terhadap minat penggunaan aplikasi dompet digital OVO di masyarakat. Penelitian ini dilakukan terhadap pengguna aplikasi Ovo. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 105 Responden dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Keamanan Bertransaksi tidak berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Dompet Digital Ovo. Variabel Kepercayaan Bertransaksi berpengaruh terhadap Minat Penggunaan aplikasi Dompet Digital Ovo. Variabel Promosi Dompet Digital berpengaruh terhadap Minat Penggunaan aplikasi Dompet Digital Ovo.
Dari dua variabel yang mempengaruhi Minat Penggunaan, variabel yang paling dominan adalah Promosi Dompet Digital hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-
Statistik tertinggi yaitu sebesar 4,585.
SKR21/085 | SKR 21/085 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain