Text
Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Review Online Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Pada Konsumen Daerah Jabodetabek)
Berbelanja online sat ini menjadi hal yang sering dilakukan oleh masyarakat saat ini. Semakin maju perkembangan teknologi sat ini semakin banyak marketplace pula berkembang di Indonesia. Tujuan penelitian in yaitu 1.
Mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement terhadap keputusan pembelian pada online shop shopee. 2. Mengetahui pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian pada online shop shopee. 3. Mengetahui pengaruh Review Online terhadap keputusan pembelian online shop shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sample yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang dikumpulkan dengan menyebar data kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser (Xl) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, review online (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
SKR21/089 | SKR 21/089 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain